Kamis, 01 Mei 2014

Selamat malam temann...
entah kenapa gua jadi punya minat untuk jadi penulis,maka dari itu gua coba buat cerpen ,, yang judulnya kisah kassih disekolah :)



Saat itu aku terbangun dari tidur ku yang lelap,menatap indahnya mentari yang bersinar di pagi hari diiringi dengan suara ayam yang berkokok dan segelas Teh manis hangat tersedia di meja makan, sejenak aku berfikir "Akhirnya ,tibalah waktu SMA!" .Ya hari itu adalah hari pertama aku masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) .
Tanpa membuangan waktu lagi,aku langsung beranjak dari tempat tidur dan bergegas untuk berangkat sekolah. Tak lama kemudian sampai lah aku di sekolah tersebut.
Kulihat sekeliling sudut sekolah,memandangi wajah wajah teman baruku serta guru guru yang akan mengajar ku.Tak lama,mata itu tertuju kepada sosok wanita cantik,berhijab dan berbadan mungil ..  Hati ini seketika menggeebu gebu akan paras yang cantim diwajahnya,hati ini memaksaku untuk mengenalnya lebih jauh dan melawan gerak tubuh ku yang kaku dan perasaan malu.Kemudian segera kubeeranikan diri untuk mengajaknya berkenalan walaupun perasaan malu menghantui ku..

"Hai,nama ku alex, aku melihat dirimu sepertinya kamu belum menemukan teman,makanya aku langsung menghampiriimu, bolehkah kita kenalan" (dengan malu aku pun memulai pembicaraan dengannya)
"Hai juga, nama ku rani" (dengan nada yang lembut)
Mendengar suara nya yang lembut membuat ku semakin bersemangat untuk mengenalnya lebih jauhh, kupaksakan diriku kembali dan rasa malu ku sudah mulai berkurang...
"Kamu dari SMP mana? sepertinya aku baru melihat seragam seperti ini?"
"Aku dari SMP Kasih Ibu" ucapnya,,,
"Oalahhh,kalau aku dari SMP Pelita Jaya"
"Sepertinya aku gak nanya deh,hehehe"
Mendengar candaan nya aku semakin senang,karena aku suka wanita yang mudah diajak bercanda seperti dia...
Sambil menunggu bel masuk berbunyi aku dan Rani asyik mengobrol banyak hal,padahal kita baru saja kenalan tapi sudah akrab kaya gini dan itu membuat ku bersemangat.. Tak lama bel masuk berbunyi,dan kita disuruh berkumpul dilapang,sebelum berpisah aku mengucapkan sesuatu kepadanya.
"Terima kasih ya rani, semoga nanti kita bisa sekelas yaaa"
"Iya sama sama lex .. byeeee"


akhir nya kita berpisah dan berkumpul di barisan masing masing,cowo dibarisan cowo dan cewe di barisan cewe...Dibawah sinar matahari pagi,aku mendengar sambutan dari Kepala sekolah,keemudian Kepala TU,Komite dan Ketua Osis.... Tak lama berselangnya waktu saat nya tiba moment yang kutunggu tunggu...
penenmpatan siswa siswi di kelasnya masing masing,aku sangat berdebar debar menunggu nama ku dan dirinya di tempatkan dalam satu kelas......


"Kelas X-1,..." Disebutkan lah nama nama siswa siswi dan tidak terdengar nama Rani maupun Aku"
"Selanjutnya X-2 ,... X-3" sampai X-3 nama ku dan Rani belum terdengar"
"X-4 , Beni,Denis ,Salsa,Budi ,Rani,," Yakk aku mendengar nama Rani berada Di X-4. Sekarang hati ku berdegup kencang dan berharap nama ku juga di panggil.
 Nama demi nama dipanggil dan tidak ada nama ku disanaa, aku sangat sedih karena tidak sekelas dengannya dan aku ditempatkan di kelas X-5..


Setelah semua Siswa dibagikan kelasnyaa aku menuju kelasku dan dia menuju kelasnya...
Jam istirahat berbunyi dan aku langsung menuju kelas Rani untuk ngobrol dengannya... Hari demi hari kulalui bersamanya,setiap bel istirahat berbunyi,aku menuju kelasnya ,kita saling tuker tukeran bekal yang kita bawa,bahkan kadang kadang kita juga bertukar tugas.Kemudian aku juga sering datang kerumahnya mengerjakan tugas bareng,kita saling curhat dengannyaaa...

Suatu waktu ada yang berbeda di hari itu,saat bel istirahat berbunyi,aku tidak melihat sosok Rani dikelasnya,aku bertanya keteman teman kelasnya dan mereka menjawab Rani tidak masuk hari ini,aku sedih dan kembali kekelasku..Esok hari nya seperti itu juga,Rani tidak masuk sekolah kembali kemudian tidak ada keterangan juga dari dia...

Seminggu kemudian aku khawatir dengan dirinya,sepulang sekolah aku langsung menuju rumahnyaaa...Sampai disana tampak rumahnya sepi tak berpenghuni,ku intip dari jendela dan tak terlihat ada barang disana,sejenak aku berfikir" Rani tega ya,masa dia ninggalin aku tapi ga pamit,padahal kita kan selalu bersama" Kemudian aku bertanya kepada tetangga dan kata tetangga,Rani sudah pindah rumah ,tapi mereka tak tahu pindah kemanaaa. Tanpa berfikir panjang lagi aku langsung pulang kerumah dengan perasaan sedih..

Esoknyaa aku tidak mendapatkan kabar dari Rani,aku tanya ke sekolah pun tidak mendapatkan kabar dari nya...Hari demi hari aku merasa hidupku hampa tandapa dirinya,bagaikan hidup tanpa udara di dunia ini...
Bulan demi bulan ku lalui dan tanpa kehadiran dirinyaaa.Sampai libur sekolah pun tiba aku tidak dapat kabar darinyaa...

Suatu hari ada datang seoarang pengantar surat ke rumah ku dan memberi ku surat.. Aku penasaran dengan surat itu dan aku membacanya langsung dan saat itu juga,ternyata surat itu dari Rani

Untuk teman SMA ku Alex :)
Hai Alex,apa kabar nya kamu? Seemoga baik baik saja yaaa...
Maaf aku baru bisa ngasih kabar ke kamu,aku sudah pindah ke kampung halaman ku dijogja... main dong kessini,lagi liburan kann? Aku kangen bangeett sama kamuuuu ,semoga kamu juga kangen ya sama aku,,
Oh iya nih Lex, kamu inget kan pertama kali kau berkenalan denganku?
Kamu ingat kan kita selalu makan pas jam istirahat?
Inget juga kan waktu kita pergi menonto Teater?
Itu semua kita pernah lalui bersama dengan perasaan riang dan gembira..
Tapi maafkan akuuu... Mungkin kita ga bisa ngejalanin itu kembali..
Maafin aku yaaa :)

Rani.....

Tanpa sadar aku menitikan air mata,aku senang mendapat kabar darinya,tapi aku sedih dengan apa yang ia tulis di surat tersebut... lalu aku langsung membalas surat tersebut dan mengirimnya melalui pengantar surat..
yang isinyaaaa 

Untuk Rani Teman SMA ku :)
Kabar aku baik ko Rani,tapi kenapa kamu baru ngasih kabar ke aku?
Kamu  tau ga sih ,aku tuh kangennn sama kamuuu,hampir setiap hari kan kita sama sama... aku inget kok semua kenangan yang pernah kita lalui..
Lalu kamu bilang kenapa kamu ga bisa ngelakuin kenangan kita lagi? kenapa kamu harus minta maaf? 
Kenapa rani?


Ku kirim surat itu dengan tarif yang mahal agar surat ku cepat sampainya..
Hampir satu bulan berlalu..surat ku tak kunjung di balas dengannya. ini membuatku semakin bingungg,....
Setelah dua bulan kemudian,datang surat yang ditunjukkan kepadaku,dan ternyata itu dari Rani,Langsung saja kubuka surat itu

Hai Alex,maaf ini Mama nya Rani,
Maaf sebelumnya,tante baru bisa ngabarin kamu.Rani sudah meninggal Sebulan yang lalu,dia nitip pesen ke tante untuk tidak memberitahu sekolah dan khususnya dirimu,Rani bilang ke tante ,dia sengaja ngelakuin itu supaya kamu terbiasa ngejalanin hidup tanpa dirinyaaa.
Rani sejak SMP sudah mengidap Kanker paru-paru.dia tidak mau bilang ke kamu.
sebelum dia meninggal kan dunia ini dia nitip pesan ke tante .
"Alex,terima kasih sudah mau menemani hidupku yang singkat ini,maaf atas keepergianku yang tak ada kabar.aku ngelakuin ini agar kamu tidak terlalu jatuh mendapat kabar ini"
Itu kata Rani lex.
Oh iya kalo kamu mau mendatangi kuburannya ,datang saja ,dia dikubur di jogja,tapi jika kamu mau, kabarin tante,nanti akan tante urus keberangkatan dan kepulangan kamu. ini nomer Tante
0893816****\
Sekali lagi maaf kan tante alex

 Aku langsung menangis mendengar kabar itu,aku sangat sedih kehilangan dirinya,tak lama kemudian ,aku langsung izin ke orang tua ku untuk pergi kejogja,aku menjelaskan semuanya ke orang tua ku dan di izinkan.akhirnya aku langsung menelfon mama rani untuk bilang bahwa aku siap kesana...

Dua hari kemudian aku berangkat kejogja,diperjalanan,aku bernostalgia akan kenangan yang pernah kita lalui,saat saat indah di masa SMA,saat dimana kita nodai baju Putih Abu-Abu.....
Dua jam berselang aku sampai di jogja tepatnya di rumah Rani,aku langsung menemui mamah nya dan meminta dia mengantarkan aku ke pemakaman Rani.

Sesampai disana aku langsung meemeluk batu Nisan Rani sambil berdoa kepada ALLAH SWT
YA ALLAH
Tempat kan Rani ditempat yang paling mulia
hapuskan semua dosanya selama dia hidup
kaihanilan dia
berikanlah dia kebahagiaan di surgamu
sebagaimana kebahagiaan yang pernah dia berikan kepadaku saat SMA..
AMIINN...
\

TAMAT...









Terimakasih para pembaca,plis comment yaaaa :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar